Ping Kai Rekomendasi Makanan Khas Laos


Ping Kai Rekomendasi Makanan Khas Laos

Ping-Kai-Grilled-Chicken2


Selama berjalan-jalan ke tempat wisata di Laos, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas Laos. Masakan khas Laos memiliki beragam cita rasa, berhubung Laos juga identik dengan rempah-rempah, maka anda mungkin akan menemukan cita rasa yang menyerupai masakan Indonesai atau makanan khas Thailand. Tour Murah

Ada juga variasi masakan yang mirip dengan kuliner ala Perancis, yaitu roti baquette, di Perancis, roti panjang ini biasanya dijadikan menu sarapan, di Laos makanan ini menjadi cemilan yang biasa dijual di pinggir jalan. Cemilan ini bisa dikatakan sebagai peninggalan budaya kuliner di Perancis, dan masih ada di ibu kota Vientiene.

Mari kita benar-benar mencicipi makanan khas Laos yang terbuat dari bumbu-bumbu lokal mereka, seperti laos, lengkuas, bawang putih, bawnag merah, serai dan lain sebagainya. makanan khas Laos biasanya disajikans at makanan sudah memiliki suhu ruangan, karena orang Laos biasa makan pakai tangan, hampir sama dengan sebagian besar orang Indonesia atau india.

Warga Laos sangat suka mengolah daging, jadi tak heran kalau ada banyak makanan yang terbuat dari bahan utama berupa daging. Salah satunya ialah Ping Kai, yang meruapkan makanan terbuat dari daging ayam yang dibumbi dengan lada hitam, bawnag putih, akar ketumbar, saus ikan, dan garam.

Ayam yang sudah dibumbui tersebut kemudian dibakar menggunakan arang sampai matang, dalam kondisi dibungkus dengan daun pisang.

Setelah matang, ayam bakar ini makin mantap disantap dengan beras ketan dan sayur mentah. Seperti kebiasaan orang Indonesia yang suka lalapan, Laos pun memilih budaya yang sama. makanan ini dapat anda pesan di berbagai restoran di area tempat wisata di Laos atau pun ketika berada di tempat  wisata kuliner Bangkok.


Comments

Popular posts from this blog

Khao Jee Makanan Khas Laos Terenak